Ratusan Personil Gabungan Amankan Pelantikan 777 Anggota PPS Pilkada Serentak 2024 di OKU Selatan

Muaradua – Ratusan personil gabungan dari Polres OKU Selatan dan Polsek Muaradua dikerahkan untuk mengamankan pelantikan 777 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada serentak 2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini berlangsung di Gedung Kesenian Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

 

Pantauan di lapangan menunjukkan bahwa ratusan personil gabungan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres OKU Selatan, AKBP Hardan HS, melakukan pemeriksaan ketat terhadap calon anggota PPS dan tamu undangan. Sebelum memasuki lokasi acara, setiap calon anggota PPS yang akan dilantik diperiksa dengan cara digeledah, baik pakaian maupun kendaraan yang dibawa.

 

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, melalui Kabag OPS Polres OKU Selatan, Kompol M Ginting, menyatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Penggeledahan ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti membawa sajam atau benda-benda terlarang lainnya,” jelas Kompol Ginting.

 

Kompol Ginting menambahkan bahwa pemeriksaan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya orang-orang yang tidak berkepentingan masuk ke dalam lokasi acara dan mengganggu kelancaran pelantikan anggota PPS.

 

“Penggeledahan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya orang-orang luar yang masuk ke dalam dan menimbulkan keributan,” tegasnya.

 

Lebih lanjut, Kabag OPS mengatakan bahwa pengamanan ini melibatkan ratusan personil dari berbagai satuan, termasuk Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Samapta, Sat Intel, dan Polsek Muaradua.

 

“Pada pengamanan ini, Polres OKU Selatan melibatkan 150 personil gabungan dari Polres dan Polsek Muaradua,” tandasnya.

 

Dengan pengamanan yang ketat, diharapkan pelantikan 777 anggota PPS dapat berlangsung aman dan tertib, sehingga seluruh proses Pemilu serentak 2024 di Kabupaten OKU Selatan dapat berjalan lancar tanpa gangguan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
88 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.