Kabid Humas Polda Sumsel Hadiri Peresmian Sriwijaya Expo 2024 : Pameran Terbesar di Sumatera Selatan dengan Beragam Kegiatan dan Hiburan

Palembang – Event tahunan terbesar di Sumatera Selatan, Sriwijaya Expo 2024, resmi dibuka pada Jumat sore, 24 Mei 2024, di halaman Kantor DPRD Sumsel. Acara ini diresmikan oleh Penjabat (PJ) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., dan perwakilan dari berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta.

 

Di antara tamu undangan yang hadir adalah PS. Paurpensat Subbid Penmas Bidhumas Polda Sumsel, Ipda Ferilso, S.H., mewakili Kabidhumas Polda Sumsel; Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P., mewakili Pangdam II/Sriwijaya; Asisten Pidana Militer, Kolonel Askari, S.H., M.H., mewakili Kajati Sumsel; Sekda Provinsi Sumsel, Ir. S.A. Supriono; Kepala OJK Regional VII Sumsel dan Bangka Belitung, Untung Nugroho; serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Mohammad Latif.

 

Agus Fatoni dalam sambutannya menyatakan bahwa Sriwijaya Expo merupakan pameran terbesar yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi di Indonesia. “Pameran ini merupakan apresiasi dan wujud syukur atas berbagai capaian yang telah diraih Pemprov Sumsel,” ujar Fatoni. Ia juga menekankan bahwa expo ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pelaku usaha, UMKM, dan penggerak ekonomi di Sumsel.

 

Sriwijaya Expo akan berlangsung hingga 28 Mei 2024, menampilkan berbagai kegiatan termasuk peragaan kesenian dari berbagai daerah, hiburan dari artis ibu kota seperti Pusakata, Adera, dan Kopral Jono, serta 110 stan yang memperkenalkan produk-produk asli Sumatera Selatan.

 

Ketua Penyelenggara Sriwijaya Expo sekaligus Kepala Dinas Perindustrian Sumsel, Dra. Hj. Neng Muhaiba, M.M., menjelaskan bahwa pemilihan halaman Kantor DPRD Sumsel sebagai lokasi acara bertujuan untuk memudahkan akses bagi masyarakat. “Kegiatan ini diadakan bersama Dekranasda dan OJK sebagai bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di wilayah Indonesia (BBWI),” tambahnya.

 

Selain itu, Neng Muhaiba berharap Sriwijaya Expo dapat menjadi ajang pengenalan produk-produk unggulan Sumsel kepada masyarakat luas tanpa menetapkan target transaksi tertentu. “Tujuan utama kita adalah mengenalkan produk-produk asli milik Provinsi Sumatera Selatan,” tutupnya.

 

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumsel, menjaga tren positif indikator makro ekonomi, serta mengurangi tingkat kemiskinan di daerah tersebut.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
239 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.