Team Lebah Polsek Tanjung Agung Tangkap Pelaku Pembobolan Ruko di Desa Penyandingan

MUARA ENIM - Team Lebah Polsek Tanjung Agung Polres Muara Enim berhasil meringkus pelaku pembobolan ruko di Desa Penyandingan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim. Pelaku berinisial RY (31), warga Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, ditangkap pada Sabtu (25/5/2024).

 

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kapolsek Tanjung Agung, Iptu Syawaluddin, SH, menerangkan bahwa kejadian bermula ketika korban datang ke rukonya untuk membuka usaha. Saat ruko dibuka, korban mendapati CCTV di dalam ruko sudah jatuh dan rusak, pintu belakang terbuka, dan kunci gembok terali sudah dirusak. Setelah memeriksa lebih lanjut, korban menemukan uang di laci meja dan dompet telah hilang. Barang-barang lain yang dicuri termasuk satu HP merk Vivo S1 Pro, berbagai merk rokok, satu kotak korek api gas, lima bungkus Kopi Bintang, dan lima bungkus gula pasir.

 

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjung Agung untuk ditindaklanjuti. Berdasarkan pengaduan, Team Lebah yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Sarkati, SH, melakukan penyelidikan. Berkat kerja keras dan bukti-bukti yang dikumpulkan, pelaku RY berhasil ditangkap di Desa Sukaraja, Kecamatan Panang Enim.

 

Barang bukti yang berhasil diamankan meliputi tiga puluh tujuh buah korek api merk Neolite NN-1000, satu bilah senjata tajam jenis pisau, satu kotak HP merk Vivo S1 Pro, dua kunci gembok, dua bungkus rokok merk Luffman, dua kilogram gula pasir, satu bungkus kopi merk Bintang, satu helai kemeja lengan pendek, dan satu dompet.

 

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun. Kapolsek Tanjung Agung, Iptu Syawaluddin, SH, menegaskan bahwa Polsek Tanjung Agung akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Tanjung Agung.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
329 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.