Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116: Mengenang Perjuangan Panjang Bangsa Indonesia

PALEMBANG - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di halaman upacara Mapolda Sumsel, pada Senin, 20 Mei 2024.

 

Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 tidak terlepas dari perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan dari penjajah Belanda.

 

Dalam meraih kemerdekaan tersebut, leluhur kita mengalami penderitaan dan kesulitan yang tidak kecil. Mulai dari berdirinya perkumpulan Budi Utomo pada tahun 1908 hingga deklarasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, perjalanan panjang tersebut tidak mudah.

 

Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjelaskan bahwa makna kebangkitan nasional pada hari ini berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, serta berperan dalam perdamaian dunia.

 

Dalam upacara tersebut, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menekankan beberapa hal kepada seluruh personel Polri. Pertama, meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan keyakinan masing-masing. Kedua, meningkatkan soliditas internal dengan saling asih, asah, asuh, dan dukung antar-insan Bhayangkara. Ketiga, meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, dan media.

 

Kapolda Sumsel juga menyoroti peran media sosial yang kini menjadi media arus utama. Dia mengingatkan bahwa informasi yang viral di media sosial seringkali lebih cepat daripada laporan resmi ke kepolisian. Oleh karena itu, kerjasama yang baik dengan media sosial dan media konvensional sangat penting untuk menciptakan informasi yang akurat dan seimbang.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
472 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.