Polres Prabumulih Penilaian Siskamling untuk Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Polres Prabumulih Polda Sumsel menggelar kegiatan penilaian Siskamling dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 di Desa Pangkul Jaya Kecamatan Cambai. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 16 Mei 2024, sekitar pukul 20.00 WIB, di Siskamling Marga Rahayu Desa Pangkul Jaya Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

 

Kegiatan penilaian ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Prabumulih, AKP Herri Jon Fajri, didampingi oleh KBO Sat Binmas IPTU Hendra Jaya dan Kanit Binmas Polsek Cambai IPDA Sugito. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kades Desa Pangkul, Pj Kades Desa Pangkul Jaya, serta berbagai pihak terkait seperti Kadus, BPD Desa Pangkul, Ps. Kanit Intelkam Cambai, BhabinKamtibmas Kelurahan Pangkul Jaya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta anggota Binmas Polres Prabumulih dan Polsek Cambai.

 

Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Herri Jon Fajri dan anggota Sat Binmas melakukan penilaian terhadap Siskamling Marga Rahayu Desa Pangkul Jaya Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. Mereka memeriksa kelengkapan Siskamling dan personel Linmas Siskamling.

 

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Linmas, TOMAS, dan masyarakat yang telah berperan aktif di Pos Pam swadaya masyarakat Siskamling Marga Rahayu Desa Pangkul Jaya dalam menjaga keamanan desa mereka. Dia juga berterima kasih kepada Kades Desa Pangkul dan Pj Kades Desa Pangkul Jaya atas perhatian mereka terhadap petugas Linmas yang sedang bertugas serta memfasilitasi kelengkapan Siskamling Marga Rahayu.

 

Kasat Binmas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir agar mengawasi anak-anak agar tidak terlibat dalam peredaran maupun konsumsi narkoba serta agar tidak terlibat dalam tawuran.

 

Penilaian Siskamling ini tidak hanya dilakukan di Desa Pangkul Jaya saja, melainkan akan dilakukan di seluruh Siskamling yang berada di wilayah hukum Polres Prabumulih. Tujuan penilaian ini adalah untuk mengetahui kelengkapan dan keaktifan Siskamling, menjalin tali silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan petugas Linmas, serta sebagai bentuk perhatian Polres Prabumulih dan Polsek Cambai kepada petugas Linmas untuk mewujudkan harkamtibmas di wilayah Desa Pangkul.

Administrator
48 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.