Apel Sinegeritas TNI-Polri: Polres Lahat dan Kodim Bersinergi Jelang Idul Fitri

Pada hari Kamis, 04 Maret 2024, pukul 08.00 WIB, Humas Polres Lahat melaporkan bahwa Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH.SIK., MH, didampingi oleh Komandan Kodim 0405 Lahat, Letkol Inf. Azis Komarudin SE. SIP, yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Sugeng, memimpin apel gabungan dan memberikan pengarahan kepada personel Kodim 0405 Lahat dan Polres Lahat. Apel tersebut digelar di halaman Apel Kodim 0405 Lahat.

 

Apel bersama ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek, perwira, dan bintara Polres Lahat, serta PJU Kodim, para Danramil Kodim 0405 Lahat, dan personel Kodim 0405 Lahat. Kapolres Lahat menyatakan bahwa apel gabungan ini adalah bentuk sinergitas TNI-Polri, khususnya dalam menjelang pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sehingga Polres dan Kodim dapat lebih intensif melakukan kegiatan bersama masyarakat.

 

Kapolres menekankan bahwa tugas TNI adalah menjaga kedaulatan, jiwa raga, serta tumpah darah untuk bangsa Indonesia. Selain itu, TNI juga diminta untuk membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Dalam pelaksanaan tugas, kerjasama dan kekompakan antara TNI dan Polri sangat diperlukan untuk menghindari gesekan atau benturan di lapangan.

 

Kapolres juga mengharapkan seluruh personel Polres dan Kodim untuk solid dan tetap bersinergi dalam mengemban tugas negara sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Apel bersama ini juga sebagai bentuk sinergitas yang kuat untuk mengantisipasi senggolan atau benturan antara personel Polres dan Kodim di lapangan, serta mengatasi segala gangguan kamtibmas.

 

Kapolres mengingatkan bahwa tidak ada kekuatan lain yang bisa menggantikan kekuatan TNI dan Polri, sehingga penting untuk menjaga kekompakan dan tidak terprovokasi oleh pihak lain. Seluruh permasalahan di lapangan dapat diatasi oleh pimpinan masing-masing, dan diharapkan seluruh personel untuk selalu melaporkan secara langsung apabila menemukan ada anggota TNI yang kurang senang apabila ditindak oleh petugas Polres di lapangan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
350 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.