Pastikan Isa Al Masih Berjalan Aman, Kapolres Musi Rawas Tinjau dan Standbykan Personel di Gereja

Guna memastikan perayaan Kenaikan Isa Al Masih berjalan dengan aman dan khidmat, Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melakukan monitoring, pengecekan, dan peninjauan gereja di wilayah hukum Polres Mura, Kamis (9/5/2024).

 

Salah satu gereja yang diperiksa adalah Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Jalan Jendral Sudirman, Belakang KUD, Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura. Kapolres didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Herman Junaidi SH, MH, dan Kapolsek Tugumulyo Iptu Dedy Purnomo beserta seluruh personel Polsek Tugumulyo.

 

"Hari ini, saya bersama Kasat Reskrim dan Kapolsek Tugumulyo melakukan pengecekan dan peninjauan beberapa gereja HKBP di Desa G1 Mataram," kata Kapolres.

 

Kapolres menjelaskan bahwa anggota langsung melakukan pengecekan gereja dari dalam hingga keluar untuk memastikan pelaksanaan ibadah berjalan lancar tanpa gangguan.

 

"Pada saat yang bersamaan, kami menstandbykan para personel agar siap bertindak jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan," jelasnya.

 

Kapolres menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberi kenyamanan bagi umat Kristiani yang merayakan Kenaikan Isa Al Masih.

 

"Mudah-mudahan, kedamaian dan kekondusifan kamtibmas di Kabupaten Mura terjaga dengan baik. Sehingga, seluruh umat beragama dapat beribadah dengan tenang dan nyaman," ucapnya.

 

Pendeta Eben Ezer Siallagan, S.Th, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran yang telah melakukan monitoring dan pengecekan di gereja HKBP Desa G1 Mataram.

 

"Kami mewakili pendeta dan jemaat gereja HKBP Desa G1 Mataram mengucapkan terima kasih atas monitoring dan kesiapan personel di gereja kami, sehingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan khidmat," tutupnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
279 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.