Polres OKU Timur Monitor Tes CAT PPK, Antisipasi Kecurangan dan Pastikan Kelancaran Pelaksanaan

Tim Satuan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polres OKU Timur melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 2024. Monitoring dipimpin oleh Kabag Ops Polres OKU Timur, Kompol Tamimi, SH, MM, didampingi oleh Kasat Intelkam, Iptu Arie Gusman, SE, MM, pada Selasa (07/05/2024).

 

Kegiatan monitoring ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan pelaksanaan tes berjalan lancar serta tidak ada kecurangan. Pada hari kedua pelaksanaan tes CAT ini, terdapat 150 peserta yang mengikuti tes dalam tiga sesi.

 

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, melalui Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman, SE, MM, menegaskan pentingnya menjaga integritas dalam penerimaan PPK. Monitoring ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres OKU Timur terhadap proses demokrasi yang berjalan transparan dan akuntabel.

 

Tes tertulis CAT ini diikuti oleh 367 calon anggota PPK, yang akan bertugas pada Pilkada 2024. Proses pelaksanaan tes ini berlangsung ketat dan diawasi oleh Bawaslu OKU Timur dan Polres OKU Timur.

 

Ketua KPU OKU Timur, Denis Firmansyah, SPd, MPd I, melalui komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Aldi Andriansyah, SE, menyampaikan bahwa peserta tes wajib mengisi absensi dan diberikan arahan tentang teknis pelaksanaan tes CAT. Pelaksanaan tes ini berlangsung selama tiga hari dengan tiga sesi setiap harinya.

 

Peserta yang lolos seleksi CAT akan mengikuti tes wawancara yang akan berlangsung pada 11 sampai 13 Mei 2024. Dari 200 peserta yang lolos tes wawancara, akan dipilih lima peserta per kecamatan, atau total 100 orang, yang akan dilantik menjadi anggota PPK OKU Timur.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
302 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.