Dirbinmas Polda Sumsel Melepas Jamaah Haji Polda Sumsel Secara Resmi

Palembang - Dirbinmas Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Sofyan Hidayat, SIK, MM, mewakili Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Sik, melepas secara resmi jamaah haji Polda Sumsel sebanyak 59 personel Polda Sumsel dan jajaran. Acara pelepasan ini berlangsung di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman KM 4, Palembang, pada Selasa (7/5/24).

 

Dalam sambutannya, Kombes Pol Sofyan Hidayat mengucapkan selamat kepada jemaah calon haji Polda Sumsel dan jajarannya yang terdiri dari 13 Pamen, 15 Pama, 19 Bintara, dan 12 ASN, yang secara resmi akan menunaikan ibadah haji. "Semoga selamat berangkat dan pulang kembali tanah air menjadi haji yang mabrur," ucap Sofyan yang diamini secara serentak oleh jamaah yang hadir.

 

Lebih lanjut, Kombes Pol Sofyan Hidayat menjelaskan bahwa pemerintah melalui undang-undang nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh bertujuan untuk memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan yang sebaik-baiknya pada jemaah haji agar dapat menunaikan ibadah sesuai ajaran agama Islam.

 

Kombes Pol Sofyan menambahkan, kepada calon haji agar ikhlas menjalankan ibadah, usahakan secara maksimal, istiqamah, dan selalu berserah diri kepada Allah, serta menjaga kesehatan karena ini merupakan modal terpenting dalam menunaikan setiap prosesi ibadah haji, terlebih cuaca di Arab Saudi cenderung berbeda dengan Indonesia.

 

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan calon jamaah haji, AKBP M. Fijar Muslim, didampingi Wadir Pam Obvit Polda Sumsel, AKBP Raden Bobby Ariaprakasa, SIK, MM, dan Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, juga menyampaikan permohonan maaf kepada yang hadir atas segala kesalahan yang mungkin terjadi selama melaksanakan tugas, serta berdoa agar dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan mendapat predikat haji yang mabrur.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
209 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.