Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Prabumulih Himbau Warga Waspada

Polres Prabumulih Polda Sumsel, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Prabumulih Aiptu Andri, melakukan kegiatan sambang dengan warga dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk tetap waspada guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di lingkungannya. 

 

Kapolres Prabumulih AKBP ENDRO ARIBOWO, S.I.K, melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Yani Iskandar, menjelaskan bahwa, memasuki bulan Juni 2024 mendatang, meskipun masih turun hujan terutama pada malam hari, kita sudah berada pada musim kemarau. Hal ini menjadi perhatian bersama, karena ada potensi bahaya Karhutla di wilayah Provinsi Sumsel, termasuk di Kota Prabumulih, yang mayoritas penduduknya adalah petani karet.

 

Kapolsek Prabumulih Barat menambahkan bahwa, himbauan dari Bhabinkamtibmas diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengantisipasi bencana kebakaran, seperti Karhutla, dengan mencegah dan menjaga lingkungan. Faktor penyebab utama kebakaran antara lain korsleting listrik, kompor yang ditinggalkan menyala, dan puntung rokok yang dibuang di tumpukan daun kering.

 

"Dengan himbauan ini, diharapkan masyarakat dapat peduli terhadap lingkungan untuk menjaga agar tempat tinggal tetap asri, sejuk, dan nyaman," ujar Kapolsek Prabumulih Barat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
87 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.