Rapat Perkembangan Pola Pengamanan dan Pemetaan Pemecahan Masalah terkait Pembangunan SUTET 275 KV PLTU Sumsel 1-GITET KV Betung

Palembang - Pada Senin, 6 Mei 2024, telah dilaksanakan rapat perkembangan pola pengamanan dan pemetaan pemecahan masalah terkait Pembangunan SUTET 275 KV PLTU Sumsel 1-GITET KV Betung. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung Ditpamobvit Polda Sumsel, dimulai pukul 09.00 WIB.

 

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perwakilan, antara lain Dirpamobvit Polda Sumsel Kombes Pol. Mirzal Alwi, S.I.K., Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol. Sunarto, Kabagbinops Ditpamobvit Polda Sumsel AKBP Nila Marlina, S.E., M.H., serta perwakilan dari Polres Muara Enim, Polres Muba, Polres Banyuasin, dan Polres Pali.

 

Proyek SUTET 275 kV Sumsel 1 merupakan proyek transmisi penghubung PLTU mulut tambang Sumsel 1 dengan instalasi terpasang GITET 275 kV Betung milik PT. PLN (Persero) yang merupakan Proyek Strategis Nasional. Proyek ini memiliki jalur sepanjang 80 kilometer dengan 210 titik tower, melewati empat kabupaten dan satu kota, yaitu Kab. Muara Enim, Kab. PALI, Kab. Musi Banyuasin, Kab. Banyuasin, dan Kota Prabumulih.

 

Namun, pelaksanaan proyek ini mengalami beberapa kendala, di antaranya hampir semua kepala desa membentuk kelompok yang meminta penggunaan fasilitas dengan tarif yang ditentukan secara sepihak, konflik antara kepala desa dan mantan kepala desa, permintaan harga kompensasi row dan ganti rugi tanaman yang tidak mendasar, tindakan melawan hukum seperti pencurian dan pengrusakan aset transmisi, serta kelompok warga yang mengatasnamakan LSM melakukan tindakan pungli.

 

Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan solusi dan strategi yang efektif untuk mengatasi kendala-kendala tersebut demi kelancaran dan kesuksesan pembangunan SUTET 275 KV PLTU Sumsel 1-GITET KV Betung.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
630 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.