Dirlantas Polda Sumsel Minta Masyarakat Taat Berlalu Lintas saat Mudik Lebaran

Banyuasin - Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, menghimbau kepada pengguna kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan selalu mentaati rambu-rambu serta mengutamakan keselamatan di jalan saat berlalu lintas, terutama saat mudik Lebaran.

 

Dirlantas Polda Sumsel turun langsung ke lapangan untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait kepadatan kendaraan saat berlalu lintas yang mengakibatkan kemacetan di KM 52 jalan raya Betung Banyuasin menuju Provinsi Jambi. Pratama menyebut bahwa meskipun terjadi kepadatan kendaraan yang cukup tinggi, namun arus lalu lintas tetap bisa berjalan dengan baik dan tertib.

 

Menurut Pratama, sempitnya badan jalan serta bertambahnya volume kendaraan dan elevasi kendaraan yang cukup tinggi antara badan jalan dan bahu jalan menjadi hambatan apabila terjadi kendaraan yang akan menyalip kendaraan lainnya dari arah yang berlawanan, sehingga terjadi penguncian jalan. Upaya pengaturan lalu lintas dilakukan bersama seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Banyuasin, TNI, dan stakeholder lainnya.

 

Pratama juga menjelaskan bahwa Polda Sumsel bersama Polda Jambi, Polda Lampung, bersama-sama mengurai lalu lintas dengan memberikan fasilitas pembatasan kendaraan besar yang melalui wilayah jalur tersebut. Ia juga menghimbau kepada pemudik untuk memanfaatkan Pos Pelayanan untuk beristirahat apabila kelelahan, dan memanfaatkan Barkot bantuan Polisi yang terintegrasi di wilayah Sumsel apabila ada gangguan di jalan.

 

Dirlantas Polda Sumsel mengingatkan kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu lalu lintas, dan tidak menyerobot jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Dengan adanya himbauan ini, diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif di jalan raya selama musim mudik Lebaran.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
92 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.