Kapolres Muba Turun ke Lapangan untuk Mengurai Kemacetan Arus Mudik di Musi Banyuasin

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Imam Safii, Sik., Msi., turun langsung ke lapangan untuk mengurai kemacetan arus mudik di jalan lintas timur kecamatan Babat Supat - Sungai Lilin. Kemacetan tersebut terjadi sejak tadi malam dan merembet ke wilayah Babat Supat Musi Banyuasin.

 

Untuk mengantisipasi kemacetan yang lebih parah, Kapolres Muba bersama personil Pospam, Posyan, dan tim Soc (Stand By On Call) berjibaku membantu mengurai kemacetan. Upaya penguraian dilakukan dengan memasukkan kendaraan sumbu tiga ke kantong-kantong parkir dan ada juga yang diputar balikan. Prioritas tetap diberikan kepada kendaraan yang mengangkut bahan bakar minyak atau gas, hewan ternak, hantaran uang, pupuk, pakan ternak, keperluan penanganan bencana alam, dan bahan pokok kebutuhan masyarakat.

 

Meskipun telah ada keputusan bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kakorlantas Polri, dan Direktur Jenderal Bina Marga tentang pengaturan lalulintas jalan serta penyeberangan selama masa arus mudik dan arus balik angkutan lebaran tahun 2024, namun faktanya kendaraan angkutan barang atau kendaraan sumbu tiga masih beroperasi. Hal ini menjadi salah satu pemicu kemacetan di jalan.

 

Dengan adanya upaya dari Kapolres Muba dan timnya, diharapkan kemacetan arus mudik dapat segera terurai dan masyarakat dapat melanjutkan perjalanan mereka dengan lebih lancar dan aman.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
10978 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.