Silaturahmi dan Jumat Curhat: Polres Prabumulih Ajak Masyarakat Mantapkan Sinergitas dalam Menjaga Kamtibmas

Polres Prabumulih, Polda Sumsel, menggelar kegiatan silaturahmi dan Jumat Curhat Cooling System di Kantor Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih pada Jumat (03/05/2024) pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini merupakan bentuk dialog interaktif antara Polres Prabumulih dengan masyarakat, khususnya di wilayah Muara Sungai dan Kecamatan Cambai.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Prabumulih, AKP Herri Jon Fajri, yang mewakili Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, S.I.K., M.H., serta Kapolsek Cambai IPTU Agus Widodo, SH, dan KBO Sat Binmas Polres Prabumulih IPTU Hendra Jaya. Turut hadir pula Camat Cambai Deni Triansyah, SH., M. Si, Kades Muara Sungai Lidar Yadi, Sekretaris Desa Muara Sungai Anton Dejuro, perangkat desa, tokoh masyarakat, serta Linmas Kelurahan Muara Sungai.

 

Kasat Binmas Polres Prabumulih, AKP Herri Jon Fajri, menyampaikan pesan Kamtibmas dan program Jumat Curhat di Desa Muara Sungai dalam rangka silaturahmi. Ia menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Herri Jon juga mengajak untuk selalu berkoordinasi antara polisi, TNI, dan masyarakat.

 

Dalam dialog tersebut, masyarakat diberikan himbauan untuk menjaga dan memonitor kegiatan anak-anak, khususnya remaja, agar tidak terlibat dalam tawuran. Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak menggunakan knalpot brong dan mematuhi peraturan lalu lintas.

 

Kasat Binmas juga mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan/perkebunan saat membuka lahan, menjaga situasi kamtibmas di tahun politik ini, dan bijak dalam bermedia sosial. Dia juga mengimbau agar mengaktifkan keamanan swadaya masyarakat seperti siskamling untuk mencegah terjadinya tindak pidana, serta antisipasi terhadap kejahatan narkoba.

 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan sesi tanya jawab antara masyarakat dan pihak kepolisian. Giat ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara TNI, Polri, dan perangkat desa, serta seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Prabumulih.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
220 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.