Dialog Interaktif Polres Oku: Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Peran Aktif Masyarakat

Polres Ogan Komering Ulu (Oku) kembali menggelar kegiatan talk show rutin setiap Jumat di Radio Sukses 10,4 FM Baturaja. Pada episode kali ini, Satuan Samapta Polres Oku menjadi narasumber utama. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (03/05/2024) pukul 08.45 WIB ini dihadiri oleh Kasat Samapta Polres Oku, AKP Andi Apriadi, S.H., M.Si., beserta Kanit Patroli Ipda Eko Haris dan anggota Sat Samapta lainnya.

 

Dalam acara tersebut, masyarakat dapat berpartisipasi dengan mengirimkan pertanyaan melalui SMS, telepon, atau media sosial. Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah terkait upaya Polres Oku dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitar Kota Baturaja.

 

Kasat Samapta Polres Oku menjelaskan bahwa salah satu langkah yang diambil adalah dengan meningkatkan kegiatan patroli. Melalui Patroli Antisipasi 3C (Curas, Curat, dan Curanmor), anggota Sat Samapta berupaya mengurangi angka kriminalitas serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sepanjang malam di wilayah hukum Polres Oku.

 

Sementara itu, Kanit Patroli Ipda Eko Haris juga menyampaikan terkait pemuda yang kerap nongkrong pada tengah malam. Dalam patroli mereka, pihaknya memberikan himbauan kepada pemuda yang ditemui agar pulang ke rumah. Dalam hal-hal yang mencurigakan, anggota akan melakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi tindak pidana atau gangguan kamtibmas lainnya.

 

Masyarakat diimbau untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing serta melaporkan hal yang mencurigakan kepada pos polisi terdekat. Acara ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polres Oku dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Oku.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
365 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.