Polres Muara Enim Gelar Jumat Curhat di SMP Negeri 6 Desa Harapan Jaya untuk Mencegah Kenakalan Remaja

Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar kegiatan Jum'at Curhat sebagai upaya menjaga komunikasi antara Polri dengan warga guna menjaga kamtibmas tetap kondusif. Salah satu kegiatan ini dilakukan di SMP Negeri 6 Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

 

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Muara Enim, AKP Ferry Ferdianto, SE, mewakili Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi. Hadir juga dalam kegiatan tersebut KBO Sat Reskrim, Iptu Yulisman, SH, Kanit Dikyasa Sat Lantas, Ipda Mustaim, dan Kanit Bhabinkamtibmas, Ipda Dedi Halim.

 

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Kasat Binmas Polres Muara Enim, AKP Ferry Ferdianto, SE, yang dilanjutkan dengan bimbingan dan penyuluhan kepada para siswa tentang kenakalan remaja. Kasat Binmas berharap agar para siswa tidak terlibat dalam kelompok-kelompok yang tidak jelas seperti gangster, karena hal tersebut merugikan bagi diri mereka sendiri dan orang lain.

 

Pihak SMP Negeri 6 sangat senang dengan kegiatan ini, karena memberikan edukasi kepada siswa terkait kenakalan remaja. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswa dapat lebih memahami pentingnya menjauhi perilaku negatif dan memilih untuk berperilaku yang positif demi kebaikan diri sendiri dan masyarakat sekitar.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diisi oleh para siswa, salah satunya tentang cara mencegah terjadinya bullying. Kasat Binmas memberikan penjelasan bahwa mencegah bullying melibatkan berbagai tindakan dari berbagai pihak, termasuk individu, sekolah, keluarga, dan masyarakat secara keseluruhan.

 

Dengan kolaborasi antara individu, sekolah, keluarga, dan masyarakat, diharapkan dapat diciptakan lingkungan yang bebas dari bullying dan lebih kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak serta remaja.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
120 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.