Kedok Sopir Truk Kontainer Terbongkar di Terminal Alang-Alang Lebar, Palembang

Palembang - Anggota Polrestabes Palembang berhasil mengungkap kedok siasat sopir truk kontainer untuk melintas dan mengelabui polisi di Terminal Alang-Alang Lebar, Kota Palembang. Sopir truk tersebut menempelkan tulisan "Sembako (Air Minum)" pada mobilnya agar diizinkan melintas selama arus mudik Lebaran 2024. Truk kontainer merk Quester BG 8116 warna hijau tersebut menempelkan kertas bertuliskan "Sembako (Air Minum)" pada bagian depan dan kaca depan mobil untuk memperoleh izin melintas menuju Banyuasin.

 

Kendaraan tersebut sempat dipinggirkan di Terminal Alang-Alang Lebar setelah dicurigai oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono dan jajarannya. Setelah dicek, ternyata kontainernya kosong dan sedang tidak membawa barang apapun. "Ini salah satu modus yang dilakukan oleh sopir truk untuk mengelabui kami. Ketika kami cek ternyata kosong kemudian tulisan tersebut kami minta lepas," ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Dr. Harryo Sugihhartono, S.I.K, M.H.

 

Sopir truk tersebut mengaku hendak menuju pangkalannya di daerah Jambi, namun sedang ada pembatasan kendaraan sehingga diminta untuk berhenti dan memutar arah kembali ke Palembang. Kegiatan ini merupakan contoh dari upaya keras anggota polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama arus mudik Lebaran, serta mengungkap modus operandi yang digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dalam mengelabui petugas.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
189 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.