Kapolsek Martapura Himbau Warga Pesisir Sungai Komering Waspada Banjir

MARTAPURA - Kapolsek Urban Martapura, Kompol Adi Sapril HS, SH, MH, menghimbau kepada seluruh warga pesisir Sungai Komering untuk selalu waspada terhadap potensi banjir. Himbauan ini disampaikan menyusul meningkatnya intensitas curah hujan selama sepekan terakhir yang menyebabkan debit Sungai Komering terus meningkat.

 

Kapolsek Adi mengingatkan bahwa meningkatnya debit Sungai Komering dapat berpotensi menyebabkan bencana, seperti banjir dan longsor. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan ke dalam aliran sungai.

 

"Kami harapkan kepada masyarakat untuk menjaga sungai kita dengan cara menghindari kebiasaan membuang sampah ke sungai dan membatasi kapasitas saluran sungai," ujarnya.

 

Selain itu, sebagai langkah deteksi dini terkait potensi banjir akibat curah hujan yang tinggi, Kapolsek Adi juga mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas yang tidak perlu di sekitar sungai.

 

"Untuk saat ini, kami mohon kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang tidak perlu di sungai mengingat peningkatan debit air," imbuhnya.

 

Kapolsek juga menegaskan bahwa apabila terjadi kenaikan debit air yang mengkhawatirkan, Polsek Martapura siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
415 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.