Begal Sadis Palembang Diringkus, Pelaku Tewas Ditembak Polisi; Tersangka Minta Rekannya Serahkan Diri

PALEMBANG – Polisi berhasil menangkap dua pelaku begal sadis yang meresahkan warga Palembang, Kamis (24/10/2024). Salah satu tersangka, Agung (21), tewas setelah dilumpuhkan petugas karena melawan saat penangkapan. Rekannya, Rohkit Guntoro (21), kini mendekam di balik jeruji dengan ancaman hukuman berat. Sementara itu, tersangka lain, Ade, serta seorang penadah, Dedek, masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, menjelaskan bahwa komplotan ini telah melakukan aksi kekerasan di sepuluh lokasi berbeda di Palembang. Para pelaku sering beroperasi malam hari dengan modus memepet korban menggunakan sepeda motor dan menakuti mereka dengan senjata tajam seperti parang dan golok. "Mereka tidak segan melukai korban yang melawan, dengan salah satu tersangka membawa senjata tajam dan bahkan menggunakan senjata api rakitan," kata Kapolrestabes di aula Mapolrestabes Palembang.

 

Dalam aksi terakhirnya, Agung membawa parang, sedangkan Rohkit menggunakan golok, dan mereka bertindak secara sadis. Polisi menemukan sepucuk senjata api rakitan dengan kaliber 9 milimeter di tangan tersangka, bersama dua peluru yang telah ditembakkan saat terjadi perlawanan.

 

Rohkit mengaku bahwa dirinya dan Agung beraksi setiap malam dan telah melukai korban di beberapa lokasi, termasuk di Alang-Alang Lebar dan Jalan Soekarno Hatta. Di hadapan polisi dan media, Rohkit mengimbau rekannya, Ade, untuk menyerahkan diri. "Serahkan diri saja, Ade, nanti kamu ditembak," ucap Rohkit.

 

Kini, Rohkit dijerat Pasal 365 ayat 2 KUHP, yang mengancamnya dengan hukuman penjara hingga seumur hidup atau bahkan hukuman mati. Kapolrestabes mengimbau masyarakat agar lebih waspada serta mendorong siapa pun yang memiliki informasi terkait keberadaan Ade dan Dedek untuk melapor kepada pihak berwajib.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
13 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.