Sie Humas Polres Ogan Ilir Laksanakan Kegiatan Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Indralaya – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta menciptakan suasana politik yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2024, Sie Humas Polres Ogan Ilir menggelar kegiatan *Cooling System*. Kegiatan ini merupakan bagian dari *Operasi Mantap Praja 2024* yang bertujuan mencegah potensi gesekan antar kelompok masyarakat dan menjaga stabilitas di wilayah Ogan Ilir.  

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasihumas Polres Ogan Ilir, AKP Herman, S.H., bersama Kasubsi Penmas Devi Chandra, S.H., dan anggota PID, Tito, S.H., serta jajaran personel humas lainnya. Mereka aktif memasang spanduk imbauan dan membagikan stiker kepada masyarakat di sejumlah lokasi strategis di wilayah Indralaya.  

 

**Ajakan Masyarakat untuk Menjaga Situasi Aman dan Sejuk**  

Dalam pelaksanaannya, Sie Humas menekankan pentingnya peran aktif masyarakat untuk menjaga situasi tetap aman dan damai. AKP Herman, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa mendorong seluruh elemen masyarakat agar tidak terprovokasi dan menghindari konflik atau perselisihan yang dapat mengganggu proses Pilkada. "Kita ingin memastikan Pilkada berjalan lancar, aman, dan sejuk, tanpa ada friksi atau perpecahan," ujarnya.  

 

Sebanyak 11 spanduk telah dipasang di titik-titik yang mudah terlihat, seperti di area Taman Pancasila dan beberapa lokasi lainnya di Indralaya. Spanduk tersebut berisi pesan imbauan agar masyarakat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, sebanyak 250 lembar stiker imbauan dibagikan kepada masyarakat, baik yang melintas maupun ditempel di fasilitas umum, seperti pusat keramaian dan pos pelayanan publik.  

 

**Operasi Mantap Praja 2024 untuk Sukseskan Pilkada**  

Kegiatan *Cooling System* ini merupakan salah satu bentuk dukungan Polres Ogan Ilir terhadap kelancaran Pilkada serentak yang akan digelar di wilayah tersebut. Dengan adanya pesan-pesan damai yang disebarkan melalui spanduk dan stiker, diharapkan masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif.  

 

"Kami berharap masyarakat berpartisipasi dalam menjaga suasana aman, dan siap mendukung pemilu yang damai. Operasi Mantap Praja akan terus dilaksanakan secara intensif hingga Pilkada selesai," tutup AKP Herman, S.H.  

 

Kegiatan berjalan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat yang menyambut baik upaya Polres Ogan Ilir dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang pesta demokrasi. Polres Ogan Ilir juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika menemukan potensi gangguan kamtibmas melalui layanan pengaduan resmi yang telah disediakan.

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
6 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.