Jalankan Program Pemerintah : Polda Sumsel Implementasikan Makan Sehat Bergizi Gratis bagi Siswa SD di Palembang

PALEMBANG – Polda Sumatera Selatan menjalankan program makan siang gratis yang sehat dan bergizi bagi siswa Sekolah Dasar sebagai bagian dari inisiatif pemerintahan Prabowo-Gibran untuk meningkatkan kesehatan dan kecerdasan anak-anak Indonesia. Pada Jumat siang (25/10/2024), kegiatan ini dimulai di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 145 Kecamatan Gandus, Palembang, yang terletak di kawasan padat penduduk tepian Sungai Musi.

 

Sebanyak 173 paket makan siang yang terdiri dari menu lengkap 4 sehat 5 sempurna, termasuk nasi, sayur, buah, protein hewani seperti ayam dan telur, serta susu, dibagikan kepada siswa SDN 145. Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi, melalui Karo SDM Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, menjelaskan bahwa program ini menargetkan sekolah di area padat penduduk atau kawasan slum untuk membantu menciptakan generasi muda yang lebih sehat dan cerdas.

 

“Kami berharap, dengan adanya makan siang sehat ini, anak-anak dapat lebih bersemangat dalam belajar,” kata Sudrajad. Menu yang disediakan berasal dari UMKM di sekitar sekolah, memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat. Selain itu, Polda Sumsel juga menyumbangkan 10 unit kipas angin untuk meningkatkan kenyamanan belajar di kelas.

 

Program ini direncanakan berlangsung secara rutin setiap Jumat di sekolah-sekolah dasar di Palembang dan Sumatera Selatan sebagai bagian dari kegiatan "Jumat Berkah".

 

Kepala Sekolah SDN 145, Rohani, bersama Lurah Karang Jaya Bambang Irawan, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan ini. “Terima kasih kepada Kapolda Sumsel, semoga dengan dukungan ini anak-anak kami semakin semangat dalam belajar dan menjadi generasi yang pintar, cerdas, dan sehat,” ujar Rohani.

 

Di tempat lain, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Listiyono turut melaksanakan kegiatan serupa di SD Islamiyah Kelurahan Kayuara, Sekayu. Selain membagikan 75 paket makan siang, bantuan berupa buku dan alat tulis juga diberikan kepada siswa, mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah Fauziah Agustina.

 

“Terima kasih kepada Kapolda Sumsel dan Kapolres Muba. Kami berharap program ini terus berlanjut demi kebaikan anak-anak kami,” tutur Fauziah.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
13 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.