Cooling system Mewujudkan Pilkada Damai

Banyuasin - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Iptu July Mishardi selaku Kapolsek Betung, Polres Banyuasin, menginstruksikan Bripka Lukman yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan program cooling system. Program ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar warga meskipun terdapat perbedaan pilihan 23 Oktober 2024

 

Iptu July Mishardi menyampaikan bahwa kerukunan antar warga sangat penting untuk menciptakan suasana yang aman dan damai. "Kami berharap masyarakat dapat menghargai perbedaan pendapat dan menjaga hubungan baik di antara satu sama lain. Pilkada adalah momen penting, namun kita harus memastikan bahwa perbedaan pilihan tidak mengganggu solidaritas kita sebagai warga," ujarnya.

 

Dalam pelaksanaannya, Bripka Lukman melakukan sosialisasi dengan mendatangi berbagai komunitas dan kelompok masyarakat di wilayah Betung. Ia memberikan penjelasan mengenai pentingnya menjaga situasi kondusif dan mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. "Kami ingin semua warga merasa aman dan nyaman dalam menjalani proses demokrasi ini," tambah Lukman.

 

Masyarakat setempat pun menyambut baik langkah ini. Beberapa warga mengaku merasa lebih tenang dengan adanya himbauan dari kepolisian. "Dengan adanya kegiatan ini, kami jadi lebih sadar untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecah belah," kata salah satu warga.

 

Iptu July juga menegaskan pentingnya peran aktif semua elemen masyarakat dalam menciptakan kondisi yang aman. Ia mengajak semua pihak untuk berkolaborasi, termasuk tokoh masyarakat, pemuda, dan organisasi kemasyarakatan, agar bersama-sama menciptakan suasana yang harmonis menjelang Pilkada.

 

Dengan instruksi ini, Polsek Betung berkomitmen untuk terus mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan cooling system ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk meminimalisir potensi konflik sosial yang mungkin timbul akibat perbedaan pilihan, serta memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan damai.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
25 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.