Sat Polairud Polres OKI Gelar Patroli Rutin dan Cooling System Jelang Pilkada 2024 di Perairan Sei Baung

OKI – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan kegiatan *cooling system* dan patroli rutin di wilayah perairan Sei Baung, Senin (21/10/2024). Patroli ini bertujuan mengantisipasi tindak pidana, terutama kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), serta menjaga keamanan dan ketertiban di perairan.

 

Kasat Polairud Polres OKI, Iptu Jimmy Andri, mengatakan bahwa patroli ini juga mencakup pemeriksaan dokumen kapal-kapal yang melintas di wilayah Sei Baung untuk memastikan legalitas dan keselamatan pelayaran. “Selain pengawasan, kami juga memberikan himbauan keselamatan kepada pengguna transportasi air, seperti mengingatkan agar selalu menggunakan pelampung saat berlayar,” ujar Iptu Jimmy.

 

Kegiatan patroli yang melibatkan empat personel ini mendapatkan respons positif dari masyarakat, terutama para nakhoda kapal dan Anak Buah Kapal (ABK), yang merasa lebih aman saat beraktivitas di perairan. Mereka menyatakan kehadiran Sat Polairud memberikan rasa tenang dan nyaman selama pelayaran.

 

Dengan kegiatan patroli rutin ini, Sat Polairud Polres OKI berharap keamanan di wilayah perairan tetap terjaga, khususnya menjelang Pilkada Serentak 2024, serta mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
26 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.