Polres OKU Timur Kawal Ketat Kedatangan dan Penurunan Surat Suara Pilkada 2024

Martapura - Polres OKU Timur melaksanakan pengamanan ketat saat kedatangan dan penurunan surat suara untuk Pilkada 2024 pada Sabtu (19/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Pengawalan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres OKU Timur, AKP Erwansyah, didampingi oleh Kasubbagbinops AKP Jumeidi, SH, dan KBO Intel Ipda Bastian Maratin, SH, serta beberapa personel lainnya.

Proses penurunan surat suara berlangsung di gudang logistik KPU OKU Timur, yang terletak di Jalan Adiwiyata, samping Rumah Sakit Umum Daerah Martapura.

Pengamanan dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan surat suara tersimpan dengan aman hingga hari pemungutan suara.

Kegiatan ini juga disaksikan oleh perwakilan KPU dan Bawaslu Kabupaten OKU Timur, yang turut memantau jalannya proses.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Erwansyah menghimbau staf KPU, Bawaslu, serta masyarakat yang hadir untuk menjaga keamanan dan stabilitas politik di wilayah OKU Timur.

“Jaga situasi tetap aman dan kondusif, hindari provokasi. Biarkan masyarakat menggunakan hak pilih dengan nyaman dan tanpa tekanan,” tegasnya.

Selain pengamanan, Polres OKU Timur juga menerapkan sistem “cooling” selama proses berlangsung, untuk mencegah potensi kerawanan.

“Kita harus mengendalikan diri, jangan sampai menjadi provokator atau memecah belah. Mari bersama menjaga agar Pilkada berlangsung damai dan tertib,” tambah AKP Erwansyah.

Pengawalan dan pengamanan ini merupakan langkah preventif dari Polres OKU Timur untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada 2024 berjalan lancar dan aman hingga proses pemilihan selesai.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
30 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.