Kapolres OKI Berikan Arahan Netralitas dan Cooling System di Pilkada Serentak dalam Apel Pagi

Pada Senin, 21 Oktober 2024, Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI), AKBP Hendrawan Susanto, SH, SIK, memimpin apel pagi di halaman Mapolres OKI. Dalam arahannya, Kapolres menekankan pentingnya menjaga netralitas anggota kepolisian selama pelaksanaan Pilkada serentak. 

 

AKBP Hendrawan menegaskan bahwa seluruh personel Polres OKI harus mengedepankan profesionalisme dan netralitas dalam menjalankan tugas pengamanan selama Pilkada, serta tidak terlibat dalam kegiatan yang mengarah pada dukungan politik. “Netralitas adalah kunci untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Kita harus mampu menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

 

Selain itu, Kapolres juga meminta anggota untuk terus meningkatkan cooling system guna menjaga situasi Harkamtibmas yang kondusif. Ia menekankan pentingnya komunikasi dengan masyarakat dalam mengelola potensi konflik, serta mengedepankan pendekatan persuasif dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

 

Mengingat musim hujan yang sedang berlangsung, Kapolres meminta agar seluruh anggota lebih berhati-hati saat bertugas, terutama di jalan raya. 

 

"Cuaca hujan membuat jalanan licin, untuk itu saya meminta semua anggota tidak ngebut saat berkendara demi mencegah kecelakaan lalu lintas," ungkapnya. Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya penggunaan peralatan keselamatan yang memadai serta mematuhi standar operasional prosedur dalam setiap tugas.

 

Kapolres Hendrawan juga meminta personel untuk menjaga kesehatan dan kebugaran selama musim hujan ini, karena kondisi cuaca yang ekstrem dapat mempengaruhi stamina dan daya tahan tubuh. "Jaga kesehatan, pastikan kondisi tubuh prima dalam menjalankan tugas sehari-hari demi keamanan dan kelancaran tugas operasional," pungkasnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
33 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.