Satlantas Polres Prabumulih Gelar Operasi Zebra Musi 2024, Dukung Kelancaran Pelantikan Presiden dan Pemilu Damai

Prabumulih – Sabtu, 19 Oktober 2024, Satlantas Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, melaksanakan Operasi Zebra Musi 2024 yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Prabumulih, IPTU Marlina S.H., M.Si. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB di kawasan Padat Karya, Kota Prabumulih, bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) menuju Pemilu Damai 2024.

 

Dalam operasi ini, penegakan hukum lalu lintas difokuskan pada pelanggaran-pelanggaran serius, seperti pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, serta pengendara yang tidak menggunakan helm SNI atau pengemudi yang tidak memakai sabuk pengaman. Selain itu, pelanggaran lain seperti penggunaan telepon genggam saat berkendara, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, menggunakan knalpot brong, dan menerobos lampu merah juga mendapat perhatian khusus dari petugas.

 

IPTU Marlina menjelaskan bahwa penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis juga menjadi fokus penindakan dalam operasi ini, seiring dengan upaya menciptakan suasana kondusif menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024.

 

Operasi Zebra Musi 2024 ini merupakan bagian dari langkah preventif dan represif Polres Prabumulih untuk mendukung kelancaran acara nasional serta menjaga keselamatan masyarakat dalam berkendara. Diharapkan dengan adanya operasi ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib lalu lintas akan meningkat, sehingga tercipta lalu lintas yang aman dan lancar.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
99 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.