Polres Lahat Tindak Lanjut Laporan Banpol, Pemakai Narkoba Viral di Medsos Jalani Rehabilitasi

Lahat – Menindaklanjuti laporan dari Banpol terkait video viral seorang pencandu narkoba di media sosial, Polres Lahat melalui Sat Resnarkoba bergerak cepat untuk mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut. Pada Senin, 30 September 2024, Kasat Resnarkoba Polres Lahat AKP Haerudin, S.H., memerintahkan timnya untuk melakukan penyelidikan terkait video yang beredar. 

 

Setelah melakukan penyelidikan, diketahui bahwa video tersebut diunggah oleh Mia, pacar dari Chandra Fianto alias Chanchan, yang mengakui bahwa pria dalam video adalah dirinya yang sedang menggunakan sabu. Video tersebut dibuat pada Mei 2024 dan diserahkan kepada Andre, yang kemudian meneruskannya sebagai Banpol.

 

Pada 7 Oktober 2024, tim Sat Resnarkoba Polres Lahat menggeledah rumah Chandra Fianto, namun tidak menemukan barang bukti narkotika. Chandra mengakui bahwa dirinya sering menggunakan sabu, dan hasil tes urine menunjukkan positif mengandung METH (sabu). Berdasarkan keterangan tersebut, Chandra kemudian dirujuk ke BNNK Empat Lawang pada 10 Oktober 2024 untuk menjalani rehabilitasi medis dan sosial.

 

Polres Lahat memastikan bahwa laporan yang viral di media sosial telah ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, dan menegaskan pentingnya rehabilitasi bagi para penyalahguna narkotika.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
64 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.