Polres OKU Selatan dan Tokoh Agama Gelar Deklarasi Pilkada Damai dengan Sistem Pengamanan 'Cooling System'

OKU Selatan, 16 Oktober 2024 – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres OKU Selatan bersama dengan tokoh agama dan elemen masyarakat menggelar Deklarasi Pilkada Damai. Acara yang berlangsung di aula Pol Sertu Anumerta Hadinata Mapolres OKU Selatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan kondusivitas wilayah selama proses Pilkada berlangsung, melalui penerapan sistem pengamanan *cooling system*.

 

Deklarasi ini dihadiri oleh Kapolres OKU Selatan, AKBP M Khalid Zulkarnain, Kakan Kemenag OKU Selatan, serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama. Kapolres OKU Selatan menyatakan bahwa *cooling system* yang diterapkan akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk memastikan proses Pilkada berjalan damai dan tanpa konflik.

 

"Kami menerapkan *cooling system* sebagai langkah preventif guna menjaga keamanan dan kondusivitas Kabupaten OKU Selatan selama Pilkada. Kami juga berkomitmen untuk menjaga netralitas seluruh jajaran kepolisian dalam mengawal setiap tahapan Pilkada," ujar AKBP M Khalid Zulkarnain melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan, AKP Supardi.

 

Dalam sambutannya, Kapolres juga menegaskan pentingnya peran seluruh pemangku kepentingan dalam menjaga keamanan, serta mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dan menciptakan suasana yang harmonis. “Sinergi antar elemen masyarakat dan tokoh agama sangat diperlukan, dan kami berharap *cooling system* ini dapat diterapkan hingga ke tingkat desa untuk mencegah potensi konflik sejak dini,” tambah salah satu tokoh agama yang hadir.

 

Deklarasi ini merupakan salah satu bentuk nyata komitmen bersama untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, tertib, dan damai di Kabupaten OKU Selatan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
34 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.