Satlantas Polrestabes Palembang Paksa Pengendara Motor yang Lawan Arus Putar Balik, Operasi Zebra Musi 2024

Palembang, 16 Oktober 2024 – Operasi Zebra Musi 2024 di Palembang terus digencarkan, dengan fokus pada penertiban pelanggaran lalu lintas. Pada hari Selasa, pengendara sepeda motor yang melawan arus di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, dipaksa oleh anggota Satlantas Polrestabes Palembang untuk memutar balik. Banyak pengendara tampak panik, bahkan ada yang beralasan sedang buru-buru untuk menghindari sanksi lebih lanjut.

 

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenni Diarty, menegaskan bahwa selain memerintahkan pelanggar untuk putar balik, petugas juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait bahaya melawan arus. "Melawan arus sangat berbahaya, baik bagi pengendara sendiri maupun orang lain. Kami terus mengingatkan untuk selalu menaati aturan demi keselamatan bersama," ujar Yenni.

 

Operasi Zebra Musi 2024 yang berlangsung selama 14 hari, dari 14 hingga 27 Oktober, dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama, yaitu dari 14 hingga 20 Oktober, lebih menekankan tindakan preventif berupa teguran dan pembinaan. Sementara pada tahap kedua, dari 21 hingga 27 Oktober, pelanggar lalu lintas akan dikenakan sanksi tegas berupa tilang.

 

Yenni juga menjelaskan bahwa sasaran utama operasi ini adalah kendaraan yang menggunakan knalpot brong, melawan arus, tidak menggunakan sabuk pengaman, dan berbagai pelanggaran lainnya. "Kami mengingatkan para pengendara agar mematuhi aturan demi kelancaran dan keamanan berlalu lintas," tutupnya.

 

Operasi Zebra Musi 2024 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, menciptakan jalan yang lebih tertib, aman, dan bebas dari potensi kecelakaan akibat pelanggaran.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
473 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.