Operasi Zebra Musi 2024 Resmi Dimulai: Polrestabes Palembang Intensifkan Penertiban Lalu Lintas

*Palembang, 15 Oktober 2024* — Polrestabes Palembang dan jajaran Polsek di seluruh wilayah kota resmi menggelar Operasi Zebra Musi 2024, yang dimulai pada 14 hingga 27 Oktober 2024. Operasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran yang berpotensi memicu kecelakaan di jalan raya.

 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Dr. Harryo Sugihartono, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa operasi ini tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. "Kami ingin menciptakan ketertiban di jalan dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas melalui edukasi dan penegakan hukum yang tegas," jelasnya.

 

Selama operasi, petugas akan memeriksa kelengkapan pengendara, seperti SIM, STNK, dan perlengkapan kendaraan. Beberapa pelanggaran yang menjadi prioritas adalah pengendara tanpa helm, melawan arus, serta penggunaan ponsel saat berkendara.

 

Selain penegakan hukum, Polrestabes Palembang bekerja sama dengan komunitas motor dan pelajar dalam kampanye keselamatan berkendara, serta mengedukasi masyarakat melalui media sosial. Operasi Zebra Musi 2024 ini diharapkan menciptakan budaya lalu lintas yang lebih tertib dan aman di wilayah Palembang.

 

Masyarakat diimbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama, serta menghindari pelanggaran yang dapat berakibat pada kecelakaan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
1165 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.