Kapolsek Belitang I Gencar Lakukan Sambang Desa Untuk Guna Menjaga Kamtibmas Yang Kondusif

Martapura - Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Bumi Sebiduk Sehaluan. Kapolsek Belitang I Polres OKU Timur, Polda Sumsel Iptu Wahyudin, SH, dan jajaran. Terus gencar melakukan kegiatan Cooling System maupun sambang ke Kepala desa (Kades).

Kapolres OKU Timur, AKBP Kevin Leleury, SIK, MSi, melalui Kapolsek Belitang I Iptu Wahyudin, SH, pada Senin (13/10/2024) malam, mengatakan Kegiatan Cooling System maupun sambang, terus dilakukan tujuannya tidak lain tidak lain untuk mencipatkan Harkamtibmas yang aman nyaman, damai, terutama menjelang Pilkada.

Kegiatan sambang harus dilakukan mengingat Kecamatan Belitang merupakan pusat kegiatan ekonomi dan kegiatan masyarakat. Melalui kegiatan sambang melalui Kades yang ada di wilayah hukum Polsek Belitang I disampaikan, agar bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing terutama menjelang Pilkada, katanya.

Selain itu melalui Kades masyarakat juga dihimbau agar tidak gampang terpengaruh dengan hasutan-hasutan yang sengaja dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Jangan sampai karena Pilkada masyarakat terpecah belah. Beda pilihan itu biasa tapi kerukunan warga harus tetap terjaga,ungkapnya.

"Kita sampaikan kepada seluruh Kades agar selalu mengingatkan warganya untuk menjaga keamanan desa dan kerukunan warga," tambahnya.

Selain melakukan kegiatan sambang, personil Polsek Belitang I juga terus rutin melakukan patroli, terutama pada malam hari."Anggota kita terus melakukan patroli hingga ke pelosok desa tujuan tentu untuk menjaga keamanan warga," tegasnya.

Dia juga menjelaskan pihaknya menghimbau dan mengingatkan Kades untuk menghidupkan kembali ronda malam maupun Siskamling demi keamanan desa.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
58 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.