Wakapolda Sumsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2024, Fokus Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas

Palembang, 14 Oktober 2024 — Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) memulai Operasi Zebra Musi TA 2024. Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M. Zulkarnain, SIK, MSi, mewakili Kapolda Sumsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, SIK, MH, di halaman Gedung Utama Mapolda Sumsel pada Senin pagi.

 

Operasi yang akan berlangsung selama 14 hari, dari 14 hingga 23 Oktober 2024, dipimpin oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumsel dan melibatkan lebih dari 400 personel. Operasi Zebra Musi 2024 berfokus pada tujuh jenis pelanggaran lalu lintas utama, termasuk pengendara di bawah umur, penggunaan ponsel saat berkendara, melawan arus, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah pengaruh alkohol, kendaraan overloading, dan pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

 

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra SIK, SH, MH, menjelaskan bahwa operasi ini tidak hanya bertujuan untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya tertib lalu lintas. "Keselamatan berkendara bukan hanya soal menghindari sanksi, tetapi demi melindungi diri sendiri dan orang lain di jalan raya," ungkapnya.

 

Operasi Zebra Musi 2024 mengutamakan pendekatan persuasif dengan mengedepankan sosialisasi dan edukasi melalui teguran simpatik serta tindakan elektronik. Kombes Pol M. Pratama menambahkan, penindakan akan dilakukan secara humanis untuk mendorong kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas.

 

Dengan pelaksanaan operasi ini, Polda Sumsel berharap angka kecelakaan di wilayah Sumatera Selatan dapat berkurang dan menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih tertib dan aman. "Mari kita jadi pelopor keselamatan di jalan, stop pelanggaran, stop kecelakaan, demi keselamatan kemanusiaan," tegasnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
62 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.