Polri dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Tanah Longsor di Desa Tebing Abang, Muara Enim

Muara Enim - Warga Desa Tebing Abang Kecamatan Semendo Darat Tengah Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya dihebohkan oleh sebuah peristiwa yang cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Tak lain adalah tanah longsor dan pohon tumbang yang menutupi jalan umum antara Kecamatan SDT dan SDU tepatnya di Desa Tebing Abang, sehingga kendaraan tidak bisa melewati jalan tersebut, Sabtu (27/4/2024).

 

Kondisi ini cukup memprihatinkan, mengingat jalan tersebut merupakan akses penting bagi banyak orang. Meski demikian, masyarakat setempat tidak langsung menjadi putus asa. Polsek Semendo pun langsung turun tangan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk segera melakukan pembersihan material tanah longsor. Sejumlah warga pun turut serta membantu dengan menggunakan alat berat milik masyarakat.

 

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MSI melalui Kapolsek Semendo IPTU Guntur, SH mengatakan, "Tanah longsor ini terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir. Hal ini sejalan dengan semakin sering terjadi perubahan cuaca yang ekstrem di berbagai tempat. Hal ini juga menjadi pengingat untuk kita semua agar lebih peduli terhadap lingkungan tempat kita tinggal. Dengan menjaga lingkungan, diharapkan kita juga akan terlindungi dari berbagai bencana alam yang tak terduga."

 

"Kita memang merasa terdampak dengan peristiwa seperti ini, tetapi jangan sampai kita lupa bahwa sebagian warga di Desa Tebing Abang dan juga desa-desa lain waspada dengan keadaan seperti ini setiap hari karena curah hujan cukup tinggi. Bersama-sama, kita bisa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan kita," tutupnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
222 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.