Polsek Ulu Musi Tindak Lanjuti Hotspot Karhutla di Desa Karang Dapo Lamo, Edukasi Warga untuk Cegah Pembakaran Lahan

Empat Lawang – Anggota Polsek Ulu Musi, Polres Empat Lawang, Polda Sumsel, pada Sabtu (12/10/2024) melaksanakan pengecekan terhadap satu titik hotspot kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Karang Dapo Lamo, Kecamatan Sikap Dalam. Hotspot tersebut terdeteksi melalui koordinat 3.8884460, 102.872741.

 

Empat personel, yakni Brigadir Bahirul, Brigadir Feri Adi, Briptu Rolly, dan Briptu Agus, tiba di lokasi dan mendapati lahan yang telah terbakar, namun api sudah padam akibat hujan. Meskipun demikian, tidak ada pemilik lahan di tempat, sehingga belum diketahui luas area yang terbakar.

 

Dalam upaya mencegah Karhutla di masa mendatang, anggota Polsek Ulu Musi memberikan himbauan kepada warga setempat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Kegiatan yang dilakukan termasuk mendokumentasikan temuan di lokasi, serta melanjutkan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

 

Langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya Karhutla di wilayah hukum Polsek Ulu Musi. Polsek juga berkomitmen untuk terus memantau dan menangani kasus Karhutla demi menjaga keselamatan warga dan alam sekitar.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
27 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.