Polisi Tangkap Pelaku Pencurian dengan Pemberatan di Desa Kuala Sungai Jeruju

Jajaran Polsek Cengal berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada 8 Oktober 2024 di Dusun II, Desa Kuala Sungai Jeruju, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

 

Kapolsek Cengal, Iptu Jamal, menyampaikan bahwa korban, *L* (46), seorang ibu rumah tangga, warga Dusun II Desa Kuala Sungai Jeruju, melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya pada Selasa, 8 Oktober 2024, sekitar pukul 02.00 WIB. "Korban mendapati pelaku masuk ke dalam rumahnya dengan cara mencongkel jendela menggunakan gunting," ujar Kapolsek.

 

Pelaku berinisial *A* (19), yang pernah ditahan sebelumnya atas kasus serupa, kembali melakukan aksi pencurian dengan pemberatan. Setelah berhasil masuk, pelaku mengambil uang tunai sebesar Rp 300.000 dari dompet yang berada di kamar korban.

 

Saat pelaku berusaha mencari barang berharga lainnya, korban terbangun dan langsung berteriak meminta pertolongan, yang membuat pelaku melarikan diri. Dalam kepanikannya, celana yang digunakan pelaku untuk menutupi wajahnya tertinggal di tempat kejadian bersama uang curian.

 

Berdasarkan informasi yang didapat, Kapolsek Cengal memerintahkan tim opsnal untuk melakukan penangkapan. Pelaku berhasil diamankan di rumahnya pada Rabu, 9 Oktober 2024, tanpa perlawanan.

 

Barang bukti yang disita meliputi sebuah gunting, satu helai celana pendek hitam, satu 1 helai celana pendek abu-abu, satu1 buah dompet warna coklat dan uang tunai sebesar Rp 300.000

 

Pelaku telah mengakui perbuatannya dan kini ditahan di Polsek Cengal untuk pemeriksaan lebih lanjut atas kasus ini.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
53 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.