Colling system,Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo.S.I.K Ajak Media Berperan Aktif Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Ogan Ilir – Pada hari Jumat, 11 Oktober 2024, sekitar pukul 09.30 WIB, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, S.I.K., menerima kunjungan sejumlah awak media cetak dan online di ruang kerjanya. Pertemuan ini digelar dalam rangka Cooling System jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Ogan Ilir. Kapolres menekankan pentingnya peran media dalam menjaga suasana yang kondusif dan memberikan informasi yang akurat serta dapat dipercaya kepada masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa media memiliki tanggung jawab besar dalam menyajikan berita yang objektif dan tidak memihak, terutama terkait pelaksanaan Pilkada. "Media sangat penting dalam memberikan informasi yang tepat dan terpercaya, bukan menyebarkan berita hoaks yang bisa memicu keresahan di tengah masyarakat. Saya berharap, media mampu menjadi jembatan informasi yang objektif untuk masyarakat, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk," ujar AKBP Bagus Suryo Wibowo.

 

Ia juga menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk media, guna memastikan bahwa proses Pilkada berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu, peran media dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran berita hoaks juga sangat diperlukan untuk menjaga stabilitas keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

 

Sementara itu, salah satu perwakilan media, Sdr. M. Hendry Kusnadi, S.MN., mengapresiasi langkah Kapolres Ogan Ilir dalam melibatkan media sebagai bagian dari upaya menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif. "Kami dari media sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres. Kami siap berperan aktif dalam menyebarkan informasi yang benar dan menjaga suasana yang sejuk selama proses Pilkada berlangsung," ungkap Hendry.

 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Polres Ogan Ilir untuk terus menguatkan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya media, agar Pilkada serentak 2024 dapat berlangsung tanpa hambatan. Dengan keterlibatan berbagai pihak, diharapkan proses demokrasi di Kabupaten Ogan Ilir dapat berjalan dengan tertib dan aman. 

 

Kapolres menutup pertemuan tersebut dengan harapan besar bahwa media terus berperan aktif dalam memberikan informasi yang edukatif serta ikut berkontribusi menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Ogan Ilir, menjelang hingga setelah Pilkada.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
28 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.