Kapolda Sumsel Pastikan Penebalan Pengamanan Pilkada Serentak 2024, Kunjungi Bawaslu Provinsi

PALEMBANG – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Andi Rian R Djajadi memastikan kesiapan Polda Sumsel dalam mengamankan Pilkada Serentak 2024 dengan penebalan pengamanan di daerah-daerah rawan. Hal ini disampaikan saat kunjungan silaturahmi ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumsel di Jalan Opi Raya, Jakabaring, Palembang, Selasa (8/10/2024).

 

Kapolda Irjen Andi Rian mengungkapkan bahwa beberapa daerah seperti Lahat, Muratara, dan Musi Banyuasin menjadi perhatian khusus karena dinilai memiliki potensi kerawanan. “Saya sudah memetakan wilayah yang rawan dan menyiapkan langkah-langkah pengamanan, termasuk kesiapan penebalan personel Brimob di tahap rekapitulasi di PPK yang rawan konflik,” ujarnya.

 

Kapolda juga menekankan pentingnya sinergi antara Polri, penyelenggara, dan pengawas Pemilu dalam menjaga kondusivitas Pilkada. “Kami siap menebalkan pengamanan jika diperlukan, terutama di luar tugas Central Gakkumdu. Kerja sama dengan Bawaslu sangat penting untuk memastikan setiap tahapan berjalan aman dan damai,” tambahnya.

 

Ketua Bawaslu Sumsel, Kurniawan, menyampaikan apresiasi atas dukungan kepolisian yang membantu menjaga stabilitas selama tahapan Pilkada. “Kami sangat terbantu dengan pengamanan yang diberikan. Terutama di daerah-daerah yang mulai memanas seperti Lahat, Muratara, dan Musi Banyuasin,” ungkapnya.

 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda juga didampingi beberapa pejabat utama Polda Sumsel, termasuk Dirlantas Kombes M Pratama Adhyasastra dan Dirreskrimum Kombes M Anwar Reksowidjojo.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
83 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.