Kapolda Sumsel Pastikan Tahapan Pilkada Serentak 2024 Berjalan Aman, Kunjungi KPU Provinsi

PALEMBANG – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Andi Rian R Djajadi menggelar pertemuan silaturahmi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel pada Selasa (8/10/2024) sore. Pertemuan yang berlangsung di kantor KPU Provinsi, Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring, Palembang, ini bertujuan untuk memastikan tahapan Pilkada serentak 2024 berjalan aman dan lancar.

 

Kapolda Irjen Andi Rian mengungkapkan pihaknya telah memetakan wilayah rawan konflik dalam Pilkada di Sumsel, yang menempatkan provinsi ini di peringkat keempat secara nasional dalam hal kerawanan. Beberapa daerah seperti Lahat, PALI, dan Muratara termasuk dalam kategori rawan. Pengamanan akan diperketat, terutama di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dengan dukungan personel Brimob.

 

“Kita sudah siapkan pengamanan ekstra di daerah-daerah rawan, khususnya di PPK karena itu salah satu titik krusial. Brimob akan ditempatkan di setiap PPK untuk memastikan keamanan,” jelas Irjen Andi.

 

Kapolda juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk turut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. "Polri tidak bisa bekerja sendiri, diperlukan kerja sama semua pihak agar Pilkada berjalan aman dan damai," tambahnya.

 

Ketua KPU Provinsi Sumsel, Andika Pranata Jaya, menyampaikan apresiasi atas dukungan Polda Sumsel dalam mengamankan jalannya Pilkada. Menurutnya, kolaborasi dengan kepolisian sangat membantu memastikan seluruh tahapan berlangsung dengan lancar.

 

“Kami sangat terbantu dengan pengamanan dari pihak kepolisian, semoga koordinasi ke depan semakin intens,” ujar Andika.

 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sumsel turut didampingi oleh beberapa pejabat utama Polda, termasuk Dirlantas Kombes M Pratama Adhyasastra dan Dirreskrimum Kombes M Anwar Reksowidjojo.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
114 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.