Silaturahmi ke Gubernur Sumsel, Kapolda Irjen Andi Rian Bahas Stabilitas Nasional Hingga Pengamanan Pilkada

PALEMBANG – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Andi Rian R Djajadi melanjutkan rangkaian silaturahmi Forkopimda dengan berkunjung ke PJ Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, pada Selasa (8/10/2024). Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Gubernur Sumsel, membahas sejumlah agenda penting terkait stabilitas nasional hingga pengamanan Pilkada.

 

Kapolda Irjen Andi Rian mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya membangun komunikasi intensif dengan seluruh pihak terkait untuk memastikan kelancaran agenda nasional, termasuk transisi pemerintahan yang akan berlangsung pada 20 Oktober mendatang.

 

"Saya laporkan instruksi Presiden kepada TNI-Polri untuk menjaga stabilitas dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan lancar. Ini sudah saya sampaikan kepada seluruh jajaran Polda Sumsel," ujarnya.

 

Terkait Pilkada yang saat ini memasuki tahapan kampanye, Kapolda menyebutkan belum ada kegiatan kampanye terbuka. Namun, pengamanan ketat telah disiapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) secara maksimal.

 

Selain itu, masalah illegal drilling dan refinery di Musi Banyuasin juga menjadi fokus pertemuan. Kapolda menyatakan bahwa tim pusat sedang melakukan peninjauan lapangan dan berharap solusi permanen terkait pengelolaan sumur minyak segera terwujud sebelum 2025.

 

PJ Gubernur Elen Setiadi mengapresiasi dukungan Polda Sumsel yang dinilai sangat membantu dalam menjaga stabilitas pemerintahan dan keamanan daerah. "Sinergi yang terjalin sangat baik, dan kami berharap kolaborasi ini terus ditingkatkan demi kelancaran agenda nasional dan Pilkada," pungkasnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
165 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.