Pelaku Penusukan Supir Truk Asal Lampung Berhasil Ditangkap Tim Gabungan Polda Sumsel dan Polres Ogan Ilir

Palembang – 8 Oktober 2024 – Tim gabungan Opsnal Unit 2 Subdit Jatanras Polda Sumsel bersama Satreskrim Polres Ogan Ilir berhasil menangkap pelaku penusukan supir truk asal Lampung, Dodi Suwanto (46), yang ditemukan tewas sebulan lalu di depan Terminal Karya Jaya, Jalan Sriwijaya Raya, Kabupaten Ogan Ilir. Penangkapan dilakukan pada Selasa (01/10/2024) di kawasan Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

 

Pelaku yang ditangkap adalah Ferdian Pranata (19), yang dituduh sebagai pelaku utama dalam kejadian tragis ini. Dalam jumpa pers yang dipimpin Wakil Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Indra Arya Yudha SIK, didampingi Kasubdit Jatanras AKBP Tri Wahyudi SH dan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP M. Ilham SIK, dijelaskan bahwa insiden ini terjadi pada 23 September 2024.

 

Korban, Dodi Suwanto, berhenti di lokasi kejadian sekitar pukul 05:30 WIB untuk beristirahat. Tidak lama kemudian, pelaku bersama seorang rekannya yang masih buron mendatangi korban dan meminta uang. Saat permintaan tersebut ditolak, pelaku tersulut emosi dan langsung menusuk korban di leher dan pundak. Korban tewas di tempat, dengan sebilah pisau yang ditemukan tertancap di lehernya.

 

Ferdian Pranata, yang merupakan residivis kasus pencurian, kini dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Pasal 351 Ayat 3 tentang Penganiayaan Berat. Motif penusukan diakui oleh pelaku karena emosi setelah korban menolak memberikan uang yang dimintanya. Pelaku berniat menggunakan uang tersebut untuk bermain judi slot.

 

Saat ini, pihak kepolisian terus berupaya mengejar rekan pelaku yang masih dalam daftar pencarian orang (DPO) untuk menyelesaikan kasus ini secara tuntas.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
276 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.