Satlantas Polres Prabumulih Intensifkan Patroli Cegah Balap Liar di Seputaran SPBU Lingkar

Prabumulih – Personel Satlantas Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, terus melakukan upaya preventif untuk menekan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat. Pada Senin (7/10/2024), Aipda Candra M dari Satlantas melaksanakan patroli rutin di sekitar SPBU Lingkar, salah satu titik yang kerap digunakan untuk aksi balap liar.

 

Kasat Lantas Polres Prabumulih, IPTU Marlina S.H., M.Si., menyampaikan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya pengamanan dan pencegahan terhadap kegiatan ilegal yang berpotensi membahayakan keselamatan para pelaku dan pengguna jalan lainnya.

 

"Kami melakukan patroli di sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadinya balap liar. Hal ini dilakukan secara rutin untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan memastikan keselamatan masyarakat," jelas IPTU Marlina.

 

Dalam patroli tersebut, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam kegiatan balap liar, serta meminta peran aktif orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka. "Balap liar bukan hanya melanggar aturan, tetapi juga dapat berakibat fatal bagi diri sendiri maupun orang lain. Kami berharap masyarakat dapat mengingatkan putra-putri mereka untuk tidak terlibat dalam aktivitas berbahaya ini," lanjutnya.

 

Selain itu, personel patroli juga mengajak masyarakat untuk waspada dan segera melaporkan apabila ada aktivitas mencurigakan yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.

 

Dengan terus meningkatkan patroli dan memberikan edukasi kepada masyarakat, Polres Prabumulih berharap aksi balap liar di wilayahnya dapat diminimalisir, sehingga tercipta situasi lalu lintas yang aman dan kondusif bagi seluruh pengguna jalan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
37 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.