Terima Kejutan dari Danrem 044/Garuda Dempo, Kapolda Sumsel Optimis Soliditas TNI-Polri Kian Kuat di Bumi Sriwijaya

Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi menerima kejutan berupa kunjungan audiensi dari Komandan Korem 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI Muhammad Tohir S.sos, MM, beserta perwira stafnya di Mapolda Sumsel, Senin sore (7/10/2024). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kapolda di ruang delegasi lantai 2 Gedung Presisi Mapolda Sumsel.

 

Irjen Andi Rian menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tak terduga ini. "Terima kasih atas kunjungan Pak Danrem dan perwira Korem 044/Garuda Dempo. Saya sejatinya sudah menjadwalkan kunjungan ke Makorem hari ini, tetapi Pak Danrem lebih dulu bergerak cepat ke sini. Ini luar biasa," ujar Kapolda dengan antusias.

 

Kapolda Sumsel juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat familiar dengan dunia militer karena latar belakang keluarganya, di mana ayahnya adalah seorang tentara di Sulawesi Selatan. "Saya berharap soliditas dan sinergi TNI-Polri di Sumsel bisa terus terjalin dengan baik untuk mempermudah pelaksanaan tugas bersama," lanjutnya.

 

Selain itu, Kapolda mengajak jajaran Korem 044/Garuda Dempo untuk bersama-sama melaksanakan instruksi Presiden RI, terutama dalam menjaga stabilitas dan mendukung transisi pemerintahan yang lancar, serta menjaga keamanan selama Pilkada. "Sinergi antara TNI-Polri menjadi kunci dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan damai di Sumsel," tegas Irjen Andi Rian.

 

Menanggapi hal tersebut, Brigjen TNI Muhammad Tohir menyatakan kesiapannya untuk terus berkolaborasi dengan jajaran kepolisian dalam menjalankan tugas di wilayah Sumatera Selatan. "Kami di Korem 044/Garuda Dempo siap bersinergi dan mendukung penuh kebijakan Kapolda untuk menjaga keamanan dan stabilitas di Bumi Sriwijaya," ucapnya.

 

Dengan semangat kebersamaan, Danrem juga menyambut dengan candaan terkait hobi bersepeda Kapolda. "Saya sudah dengar kalau abangnda Kapolda hobinya bersepeda, saya siap mendampingi asal jangan terlalu jauh, empatpuluhan kilometer cukuplah," seloroh Brigjen Tohir, yang disambut tawa oleh Kapolda dan jajaran.

 

Acara audiensi ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat Polda Sumsel dan perwira Korem 044/Garuda Dempo, menandai eratnya sinergitas antara TNI dan Polri di Sumatera Selatan dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah dinamika politik yang sedang berlangsung.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
87 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.