Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Talang Batu Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024 di Prabumulih

Prabumulih – Menjelang Pilkada Serentak 2024, Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Pada Jumat (04/10/2024), Bhabinkamtibmas Desa Talang Batu, Aipda Rebbi Nirwan, bersama Babinsa Koramil Prabumulih, Serda Sunarto, melaksanakan kegiatan sambang warga di Desa Talang Batu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih.

 

Dalam kunjungan tersebut, Aipda Rebbi dan Serda Sunarto menemui Ketua BPD Desa dan menghimbau agar seluruh warga bekerja sama menjaga situasi Kamtibmas, terutama menjelang Pilkada 2024. "Rangkaian tahapan Pilkada sudah dimulai, sehingga menjaga kondisi Kamtibmas sangat penting demi menciptakan situasi yang aman dan damai," ujar Aipda Rebbi.

 

Ia juga mengajak aparat desa untuk bijak dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu atau berita yang tidak jelas kebenarannya selama masa politik yang sensitif ini. Hal ini penting untuk mencegah konflik dan menjaga stabilitas di masyarakat.

 

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, S.I.K., M.A.P., melalui Kapolsek Rambang Kapak Tengah Iptu Heffi Juliansyah, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang seperti ini rutin dilakukan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif. "Kegiatan ini juga bertujuan memperkuat sinergitas dengan para tokoh masyarakat, agama, dan pemuda untuk bersama-sama menjaga keamanan menjelang Pilkada," tambah Kapolsek.

 

Upaya Polres Prabumulih bersama TNI dalam menjaga ketertiban ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan damai selama proses Pilkada berlangsung.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
30 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.