Pemusnahan Senjata Rakitan dan Evaluasi Kamtibmas: Kapolda Sumsel Hadiri Gelar Operasional di Polres OKI

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK, memimpin Gelar Operasinal (GO) sekaligus pemusnahan senjata api rakitan di Polres Ogan Komering Ilir (OKI) pada Jumat, 26 April 2024.

 

Kapolda Sumsel beserta rombongan tiba di Mapolres OKI sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH. SIK, didampingi oleh Pejabat Utama Polda Sumsel dan Kapolres Jajaran Polda Sumsel.

 

Gelar Operasi TW 1 tahun 2024 ini dilaksanakan di GOR Mang Pedeka Polres OKI yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumsel dan para Kapolres jajaran Polda Sumsel, membahas analisis dan evaluasi gangguan kamtibmas TW I tahun 2024 di jajaran Polda Sumsel.

 

Kapolda Sumsel juga melakukan pemusnahan simbolis senjata api rakitan. Senjata-senjata tersebut merupakan hasil penyerahan dari masyarakat Kabupaten OKI selama Operasi Pekat Musi 2024 selama kurun waktu 20 hari (tanggal 7 hingga 26 Maret 2024).

 

Pemusnahan senjata ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten OKI, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan camat dan kades. Sebanyak 109 senjata terdiri dari 51 laras panjang dan 58 laras pendek dimusnahkan.

 

Kapolda juga mengimbau agar pemusnahan senjata lainnya dilaksanakan oleh Polres OKI. Wakapolda Sumsel, Dandim 0402 OKI, PJ Sekda OKI, dan Kapolres OKI juga ikut melaksanakan pemusnahan senjata secara simbolis.

 

Setelah pemusnahan senjata, Kapolda dan PJU menuju GOR Mang Pedeka untuk melanjutkan Gelar Operasi. Di akhir acara, Kapolda meresmikan kantin Polres OKI "Pondok Rasa" dengan penandatanganan batu prasasti.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
77 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.