Kasat Intelkam Polres OKU Timur Serukan Pilkada Damai

Martapura - Polres OKU Timur melalui Kasat Intelkam IPTU Arie Gusman, S.E., M.M., memimpin kegiatan cooling system dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten OKU Timur.

Kegiatan ini dilakukan bersama Kanit Sospol BRIPKA Bayu Nugroho, S.E., dan personel Unit Sospol Sat Intelkam Polres OKU Timur. Kamis, (3/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting dari Paslon Nomor Urut 2, yaitu Ruli Yadi, S.E. (LO Paslon dan Sekretaris PAN), Adi Darlis (Koordinator Tim Pemenangan Cawabup Nomor Urut 2), dan dr. Herly Sunawan, S.H., yang merupakan Calon Wakil Bupati OKU Timur Nomor Urut 2.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Intelkam IPTU Arie Gusman menyerukan pentingnya menciptakan Pilkada yang damai, aman, dan bebas dari provokasi.

“Masyarakat harus menghindari segala bentuk tindakan provokatif, berita hoaks, dan ujaran kebencian yang bisa memecah belah masyarakat,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat saling menghormati perbedaan pilihan politik, menggunakan media sosial dengan bijak, serta menaati aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jangan melakukan kampanye hitam atau penghasutan yang dapat memperkeruh suasana,” tambah IPTU Arie Gusman.

Selain itu, ia menekankan agar proses kampanye dilakukan secara edukatif, tanpa praktik politik uang atau menggunakan tempat ibadah untuk kegiatan politik.

Kegiatan cooling system ini merupakan bagian dari langkah preventif Polres OKU Timur untuk mendeteksi dini potensi konflik yang mungkin timbul selama tahapan Pilkada berlangsung.

Diharapkan, Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten OKU Timur dapat berjalan dengan damai, sejuk, dan kondusif.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
304 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.