Hujan Deras dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon di OKU Selatan, Polisi Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

OKU Selatan, Sumsel – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon besar tumbang di Desa Bungin Campang, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, pada Kamis (3/10/2024). Peristiwa ini sempat mengganggu arus lalu lintas kendaraan roda empat dan roda dua di wilayah tersebut.

 

Kapolres OKU Selatan, AKBP M. Khalid Zulkarnain, melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Supardi, membenarkan insiden tersebut. "Untuk menghindari kemacetan akibat pohon tumbang, personel Polres OKU Selatan segera dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas, sehingga kendaraan bisa melintas secara bergantian," ujarnya.

 

Setibanya di lokasi, personel Polres yang dibantu masyarakat setempat langsung membersihkan pohon yang tumbang menggunakan mesin pemotong. Mereka juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PLN untuk menangani kabel listrik yang terkena dampak dari tumbangnya pohon.

 

AKP Supardi menjelaskan bahwa meski kejadian ini sempat menimbulkan kemacetan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. "Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meskipun sempat menghambat arus lalu lintas," tuturnya.

 

Dalam kesempatan ini, Polres OKU Selatan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat melakukan perjalanan, terutama di tengah cuaca yang tidak menentu, yang berpotensi menimbulkan bencana seperti pohon tumbang dan tanah longsor.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
59 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.