Kapolres OKI dan Pemda Kab. OKI Gelar Rapat Mediasi Terkait Konflik Lahan di Desa Sungai Sodong dan Pagar Dewa

Ogan Komering Ilir – Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto bersama Pemerintah Daerah Kabupaten OKI dan Tripika Mesuji menggelar rapat mediasi dengan masyarakat Desa Sungai Sodong dan Pagar Dewa pada Rabu (02/10/2024) di kantor Kecamatan Mesuji. Pertemuan ini bertujuan untuk meredam ketegangan yang muncul terkait proses land clearing dan penanaman kelapa sawit oleh PT SWA, yang memicu konflik antara warga dan pihak perusahaan.

 

Asisten I Kabupaten OKI, Drs. Antonius Leonardo, M.Si, mengimbau agar semua pihak menjaga ketenangan menjelang Pilkada dan menyelesaikan masalah melalui dialog. "Diplomasi dan musyawarah adalah kunci untuk mencegah konflik meluas," ujarnya. Hal tersebut juga diamini oleh Kadisbunak OKI, Dedy Kurniawan, yang menekankan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas.

 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto, mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kami, bersama Kodim dan Pemda, berkomitmen untuk terus mencari solusi terbaik bagi semua pihak," tegasnya.

 

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan dinas terkait. Hasil pertemuan akan disampaikan kepada Pj. Bupati OKI untuk menentukan langkah kebijakan lebih lanjut demi penyelesaian yang damai dan berkeadilan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
75 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.