Satlantas Polres Prabumulih Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dan Pemasangan Stiker untuk Pengojek

Prabumulih - Unit Kamsel Satlantas Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada pengendara ojek pada Rabu (02/10/2024) di kawasan Prabujaya, Kota Prabumulih. Dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Prabumulih, IPDA Heryadi, kegiatan ini juga diisi dengan pemasangan stiker keselamatan pada kendaraan ojek guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

 

Sosialisasi ini berlangsung sejak pukul 07.30 hingga selesai, dengan IPDA Heryadi yang langsung berinteraksi dengan para pengojek di lokasi tersebut. Dalam perbincangan santai, petugas menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menekankan pentingnya penggunaan helm baik bagi pengendara maupun penumpang demi keselamatan bersama.

 

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo S.Ik melalui Kasatlantas IPTU Marlina S.H., M.Si., menjelaskan bahwa profesi ojek, baik pangkalan maupun online, sangat berisiko terhadap kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, edukasi diberikan terkait pentingnya mematuhi rambu-rambu, menggunakan helm berstandar SNI, serta tidak melawan arus dan tidak menggunakan handphone saat berkendara.

 

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap pengojek dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan," ujar IPTU Marlina.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
39 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.