Kabupaten Ogan Komering Ilir Gelar Rapat Gugus Tugas Persiapan Penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) 2023-2024

Kayuagung - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus berupaya mewujudkan lingkungan yang ramah anak melalui evaluasi persiapan penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA). Pada Selasa, 2 Oktober 2024, di ruang rapat Bende Seguguk I Kantor Bupati OKI, digelar rapat Gugus Tugas Evaluasi Persiapan Penilaian KLA tahun 2023-2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) OKI yang diwakili Antoni, perwakilan dari Polres OKI melalui Kasidokkes Penata Ina Melyati, SKM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Provinsi Sumatera Selatan, serta perwakilan instansi terkait lainnya.

 

Rapat diawali dengan prosesi pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan pembacaan doa. Kepala Dinas PPA Kabupaten OKI kemudian menyampaikan laporan terkait perkembangan dan kesiapan Kabupaten OKI dalam menuju penilaian KLA. Dalam kesempatan tersebut, Kadin PPA Provinsi Sumsel memberikan arahan mengenai langkah-langkah strategis yang perlu dilakukan untuk memenuhi kriteria sebagai Kabupaten Layak Anak.

 

PJ Sekda OKI, melalui sambutannya, menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah daerah, aparat penegak hukum, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak. "Kita semua memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan Kabupaten OKI sebagai daerah yang ramah anak, dengan memperhatikan kebutuhan, hak, serta perlindungan anak secara maksimal," ujar Antoni.

 

Salah satu momen penting dalam rapat tersebut adalah penandatanganan Deklarasi Kabupaten Layak Anak oleh para peserta sebagai bentuk komitmen bersama. Deklarasi ini menjadi simbol kesiapan Kabupaten OKI dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan anak. Setelah acara penandatanganan, seluruh peserta rapat melakukan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen bersejarah ini.

 

Dengan langkah-langkah yang telah direncanakan, Kabupaten OKI optimistis dapat meraih predikat sebagai Kabupaten Layak Anak dan menjadi contoh bagi daerah lain di Sumatera Selatan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
46 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.