Polres OKUT Monitoring Bimtek Tim Pemenangan, Pastikan Rangkaian Pilkada Kondusif

Martapura – Polres OKU Timur Lakukan monitoring dan pengamanan pengukuhan dan Bimtek tim pemenangan untuk tahapan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak 2024 di wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan.

Kegiatan monitoring dan pengamanan ini berlangsung di Gedung Arta Karya, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Selasa, 1 Oktober 2024.

Dalam pengamanan ini, personel yang dikerahkan tersebut merupakan bagian dari operasi Mantap Praja Musi 2024.

Operasi ini digelar oleh Polres OKU Timur untuk menjamin kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian pilkada, khususnya selama masa kampanye yang melibatkan banyaknya massa pendukung di berbagai desa.

Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury SIK MSi melalui Kasi Humas Polres OKU Timur AKP H Edi Arianto yang juga bertugas sebagai Kasatgas Humas menyampaikan, bahwa pihak kepolisian bekerja keras dalam menjaga netralitas dan keamanan selama pelaksanaan kampanye.

“Kami pastikan bahwa seluruh tahapan pilkada, termasuk kampanye paslon, berjalan aman dan tertib. Tidak hanya dari sisi keamanan, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut menjaga kondusivitas wilayah,” ujarnya.

Dalam pengamanan kali ini, Polres OKU Timur melibatkan sejumlah personel yang tersebar di titik-titik strategis di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur.

Para personel ini tidak hanya melakukan penjagaan langsung, namun juga memantau situasi di sekitar lokasi pengukuhan dan bimtek untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

“Langkah preventif ini diambil guna memastikan tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu jalannya Pengukuhan Bimtek pengukuhan Tim Kemenangan maupun keamanan warga,” katanya.

Dengan terus berlangsungnya tahapan kegiatan pilkada di Kabupaten OKU Timur, lanjut kata Kasi Humas, Polres OKU Timur berkomitmen untuk terus memberikan pengamanan maksimal.

“Aparat akan selalu hadir di setiap kegiatan kampanye hingga masa tenang dan pemungutan suara, guna memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan damai,” tegasnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
60 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.